Tips Bertransaksi Internet Banking di Bank Mandiri

Jika Anda menggunakan mandiri internet selama ini. Untuk kenyamanan dan keamanan transaksi Anda, ada beberapa tips  yang bisa Anda lakukan :

1. Pastikan Anda memasuki alamat situs layanan mandiri internet yang benar 

a. Pastikan url yang Anda akses adalah :

https:\\ib.bankmandiri.co.id\retail\Login.do?action=form&lang=in_ID.

b. Pastikan Halaman awal untuk login hanya meminta user ID dan Password saja

c. Tampilan layar layanan mandiri internet setelah proses login selalu menampilkan ucapan selamat datang kepada nama Nasabah pengguna layanan mandiri internet 



2. Pemakaian token dengan menggunakan metode APPLI1 hanya ada pada fitur transaksi finansial seperti fitur transfer, pembukaan rekening deposito, pembayaran, pembelian dan aktifasi mandiri clickpay. 

3.    Jika Anda menemui alur yang tidak biasa pada saat login ke mandiri internet, seperti pesan yang meminta Anda untuk menunggu atau meminta data pribadi, data kartu, User ID & PIN, jangan lakukan apapun. Silahkan hubungi Mandiri Call 14000 untuk konfirmasi.
 
4.    Selalu waspadai dan perhatikan email-email yang mengatasnamakan pihak mandiri. Jangan merespon atau meng-klik link pada email yang meminta data pribadi, data kartu atau User ID & PIN Internet Banking Anda. Teruskan email tersebut ke email customer.care@bankmandiri.co.id atau hubungi mandiri call 14000 untuk konfirmasi.
 
5.    Berhati-hati ketika menggunakan PC di area publik atau PC milik pihak lain untuk mengakses mandiri internet.
 
6.    Pastikan PC yang Anda gunakan terbebas dari infeksi virus dengan selalu melakukan scan secara teratur, melakukan patch Operating System dan Software yang digunakan serta update terhadap anti virus yang Anda miliki.
 
7.    Jangan pernah memberikan PIN atau Password Anda pada orang lain, bahkan staf Bank Mandiri sekalipun. Bank Mandiri tidak pernah menanyakan PIN atau Password untuk alasan apapun.