Tips menghilangkan bekas jerawat dengan Ampas Teh Hitam


Teh hitam merupakan jenis teh yang paling populer dan paling sering dikonsumsi di  Indonesia.Teh hitam lebih lama mengalami proses oksidasi dibanding jenis teh lainnya. Teh hitam memiliki aroma kuat dan bisa bertahan lama jika disimpan dg baik. Dan Teh hitan memiliki kandungan Katekin lebih sedikit.

Konsumsi 3 cangkir teh hitam setiap hari dipercaya dapat menurunkan resiko penyakit kardiovaskuler seperti jantung, menurunkan kolesterol, hipertensi, dan stroke. Karena zat flavonoid quercetin, kaempfrol, dan myricetin dalam teh ini yang dapat mencegah kerusakan pembuluh darah yang disebabkan karena oksidasi kolesterol, dan juga dapat mempengaruhi kadar hormon stress.

Teh yang kita konsumsi setiap hari mengandung zat-zat : 
1. Flouride
2. Asam amino L-theanine (memperkuat imune tubuh)
3. Antioksidan (Polifenol – 10 kali lipat dibanding sayuran, flavonoid)
4. Quercetin, kaempfrol, dan myricetin (mencegah pengapuran pembuluh darah)
5. Cafein 

Ada manfaat lain dari teh. Adalah ampas teh yang berkhasiat untuk menghilangkan bekas jerawat? bagaimana bisa menghilangkan bekas jerawat dengan ampas teh?.

Kandungan polifenol dan antioksidan pada teh dapat mengurangi bintik hitam bekas jerawat , selain itu juga dapat menghaluskan wajah.

Jadi, jika Anda suka minum teh hitam, jangan buang ampasnya begitu saja karena ini sangat berkhasiat untuk kecantikan kulit wajah.
Berikut cara penggunaanya:
  1. Bersihkan wajah
  2. Oleskan ampas teh hitam secukupnya ke bagian bekas jerawat secara perlahan
  3. Diamkan selama 15 menit
  4. Bilas wajah dengan air bersih
  5. Lakukan 2 – 3 kali dalam seminggu