Informasi
ini dipersembahkan dari BNI.
Untuk
kenyamanan dan keamanan dalam bertransaksi di BNI Internet Banking, Anda perlu
memperhatikan beberapa hal sebagai berikut:
- BNI e-Secure/m-Secure hanya digunakan untuk aktivitas transaksi finansial atau perubahan data. BNI tidak pernah meminta melakukan sinkronisasi BNI e-Secure/m-Secure di layar BNI Internet Banking Nasabah.
- Gambar dibawah merupakan contoh tindak penipuan yang disebut sinkronisasi token yang meminta Anda untuk menginput BNI e-Secure/m-Secure Anda. Jika Anda menemukan hal ini, STOP / HENTIKAN TRANSAKSI dan segera hubungi BNI Call di 1500046 dari ponsel (021) 1500046 atau 68888.
- Pastikan komputer yang Anda gunakan bersih dari malware, virus/worm. trojan atau spyware. Hindari untuk mengakses BNI Internet Banking dari warnet atau jaringan/computer yang tidak dapat dipastikan keamanannya.
- Pastikan Anda mengakses BNI Internet Banking melalui alamat resmi situs BNI Internet Banking di www.bni.co.id dan klik tombol login, atau langsung ke halaman login BNI Internet Banking di https://ibank.bni.co.id.
- Waspadai upaya penipuan dari oknum yang mengatasnamakan petugas bank/petugas BNI melalui telepon, faks atau email yang menanyakan data pribadi termasuk passwordInternet Banking dan PIN BNI e-Secure/m-Secure. Karena petugas BNI tidak akan meminta atau menanyakan hal tersebut.
- Gunakanlah fasilitas virtual keyboard saat mengetikkan password anda untuk menghindari tindak kejahatan pencurian informasi (keylogger).
- Pada saat melakukan transaksi transfer, pastikan bahwa nama dan nomor rekening tujuan penerima telah sesuai.
- Pastikan bahwa Anda telah logout saat meninggalkan komputer Anda meskipun hanya sesaat.
- Jaga kerahasiaan password BNI Internet Banking dan PIN BNI e-Secure Anda dan lakukan penggantian password BNI Internet Banking Anda secara berkala.
- Apabila Anda menemukan hal yang tidak biasa saat mengakses halaman web BNI Internet Banking, segera hentikan transaksi Anda dan segera hubungi BNI Call di 1500046 atau 68888.